Website Resmi
Pemerintah Desa BATURAGUNG
Kabupaten Grobogan

Desa BATURAGUNG

Login Admin
Statistik Pengunjung
Info Aplikasi
Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Baturagung Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan Provinsi Jawa Tengah.. "Bersama Membangun Desa Tercinta"... Salam Baturagung Smart (Sejahtera, Mandiri, Aman, Ramah dan Terdepan) Saat ini kami sudah memiliki aplikasi LAYANAN MANDIRI Anda bisa menggunakan smartphone untuk membuat Surat Keterangan, Pengantar, dan lain-lain dimanapun dan kapanpun.. Segera daftarkan diri Anda di Menu Layanan Mandiri Pemerintah Desa Baturagung. Salam Baturagung Smart... Daftar Layan Mandiri PROMO SPESIAL! WIFI BUMDes Ngudi Rahayu Baturagung. GRATIS PEMASANGAN CUKUP BAYAR Rp120.000/BULAN UP TO 5 Mbps Internet Murah & Lancar untuk Warga Baturagung INFO SELENGKAPNYA KLIK DI SINI: Promo Wifi Bumdes AYO LANGGANAN JEMPUT SAMPAH! BUMDes Ngudi Rahayu Baturagung TARIF CUMA Rp20.000/BULAN LINGKUNGAN BERSIH, HIDUP LEBIH SEHAT DUKUNG PENGELOLAAN SAMPAH DESA INFO SELENGKAPNYA HUBUNGI PENGURUS BUMDes atau Klik Link berikut : Jemput Sampah Bumdes

Info

Kegiatan Posyandu

Kader Posyandu Baturagung Antusias Ikuti Desk Percepatan SK Posyandu 2025 di Dispermades Kabupaten Grobogan

Baturagung.id, 8 Mei 2025 — Aula Bina Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Grobogan hari ini tampak ramai dipadati oleh para kader Posyandu dari berbagai wilayah. Mereka hadir dalam rangka mengikuti kegiatan Desk Percepatan Pengumpulan dan Pengecekan Surat Keputusan (SK) Posyandu Tahun 2025 yang diselenggarakan oleh Dispermades Kabupaten Grobogan.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut atas Surat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Grobogan Nomor: 400.10.1/19/DISPERMADES/2025 tertanggal 6 Mei 2025, serta mengacu pada surat sebelumnya dari Kecamatan Gubug, Nomor: B/400.10/90/KECGUBUG/2025 tanggal 17 Maret 2025, perihal Penataan Lembaga Posyandu dalam rangka implementasi 6 Standar Pelayanan Minimal (SPM) di bidang kesehatan masyarakat.

Desk ini bertujuan untuk mempercepat proses administrasi serta validasi data kelembagaan Posyandu, khususnya terkait dokumen SK Tim Pembina dan SK Pengurus Posyandu Tahun 2025. Setiap desa atau kelurahan diminta mengirimkan satu orang pelaksana kegiatan atau kader Posyandu yang menangani langsung kegiatan pelayanan terpadu masyarakat. Para kader diminta hadir membawa dokumen yang sudah dicetak rangkap satu untuk dilakukan pengecekan secara langsung oleh tim dari Dispermades.

Kegiatan Desk berlangsung mulai pukul 12.30 hingga 15.30 WIB, dan diikuti oleh kader dari puluhan desa di wilayah Kecamatan Gubug dan sekitarnya. Kegiatan ini berlangsung tertib, di bawah koordinasi langsung pejabat teknis dari Dispermades yang turut memberikan arahan, klarifikasi, dan bimbingan teknis kepada para kader Posyandu.

Camat Gubug dalam keterangannya menyampaikan apresiasi atas partisipasi aktif para kader Posyandu yang telah hadir dan memenuhi undangan ini. "Kami sangat mengapresiasi dedikasi dan semangat para kader Posyandu yang telah hadir dalam Desk hari ini. Ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk meningkatkan kualitas pelayanan dasar di tengah masyarakat, khususnya dalam mendukung implementasi enam SPM yang menjadi prioritas nasional," ujarnya.

Kepala Dispermades Kabupaten Grobogan juga menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi bagian penting dari proses penataan kelembagaan yang transparan, terukur, dan akuntabel. "Melalui Desk ini, kami tidak hanya memastikan keabsahan dokumen kelembagaan, tetapi juga ingin membangun komunikasi langsung dengan para pelaksana lapangan, sehingga proses pelayanan kepada masyarakat semakin baik dan profesional," ungkapnya.

Kegiatan ini juga menjadi momentum penting untuk memperkuat sinergi antara pemerintah kabupaten, kecamatan, dan desa dalam rangka optimalisasi pelayanan Posyandu yang menjadi ujung tombak pelayanan kesehatan dasar, terutama untuk ibu dan anak.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan semua Posyandu di wilayah Kabupaten Grobogan telah memiliki SK terbaru untuk tahun 2025 dan siap melaksanakan fungsinya sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Pemerintah Kabupaten Grobogan melalui Dispermades berkomitmen untuk terus mendampingi dan memfasilitasi proses penguatan kelembagaan di tingkat desa, khususnya lembaga-lembaga pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. (MAH)

Komentar

Beri Komentar

Komentar Facebook

Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri

Desa BATURAGUNG

Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah

Hubungi Perangkat Desa untuk mendapatkan PIN

Masuk

Statistik Penduduk

Populasi Penduduk
Desa BATURAGUNG, Kecamatan Gubug - Kabupaten Grobogan

LAKI-LAKI : 3193 Orang

PEREMPUAN : 3141 Orang

BELUM MENGISI : 0 Orang

TOTAL : 6334 Orang

3193

LAKI-LAKI

3141

PEREMPUAN

Peta Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa

Latitude:-7.031173818961244
Longitude:110.67920923233034
Alamat:Jl. Suratin No. 1B Desa Baturagung, Desa BATURAGUNG, Gubug - Grobogan

Transparansi Anggaran

APBD 2025 Pelaksanaan

Pendapatan

Anggaran:Rp 3.079.671.000,00
Realisasi:RP 1.639.970.672,00

53.25%

Belanja

Anggaran:Rp 3.122.757.747,00
Realisasi:RP 878.738.742,00

28.14%

Pembiayaan

Anggaran:Rp 26.701.747,00
Realisasi:RP 26.701.747,00

100%

APBD 2025 Pendapatan

Hasil Usaha Desa

Anggaran:Rp 5.000.000,00
Realisasi:RP 0,00

0%

Hasil Aset Desa

Anggaran:Rp 959.375.000,00
Realisasi:RP 797.400.000,00

83.12%

Dana Desa

Anggaran:Rp 1.153.834.000,00
Realisasi:RP 625.533.400,00

54.21%

Bagi Hasil Pajak Dan Retribusi

Anggaran:Rp 114.324.000,00
Realisasi:RP 28.581.000,00

25%

Alokasi Dana Desa

Anggaran:Rp 442.138.000,00
Realisasi:RP 184.784.450,00

41.79%

Bantuan Keuangan Provinsi

Anggaran:Rp 400.000.000,00
Realisasi:RP 0,00

0%

Bunga Bank

Anggaran:Rp 5.000.000,00
Realisasi:RP 3.671.822,00

73.44%

APBD 2025 Pembelanjaan

Bidang Penyelenggaran Pemerintahan Desa

Anggaran:Rp 1.384.057.588,00
Realisasi:RP 321.287.242,00

23.21%

Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa

Anggaran:Rp 1.209.373.800,00
Realisasi:RP 204.870.000,00

16.94%

Bidang Pembinaan Kemasyarakatan Desa

Anggaran:Rp 161.107.411,00
Realisasi:RP 111.622.500,00

69.28%

Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa

Anggaran:Rp 150.827.000,00
Realisasi:RP 110.675.000,00

73.38%

Bidang Penanggulangan Bencana, Darurat Dan Mendesak Desa

Anggaran:Rp 217.391.948,00
Realisasi:RP 130.284.000,00

59.93%

Website Resmi
Pemerintah Desa BATURAGUNG
Kabupaten Grobogan

Desa BATURAGUNG

Login Admin
Statistik Pengunjung
Info Aplikasi

Kegiatan Posyandu

Kader Posyandu Baturagung Antusias Ikuti Desk Percepatan SK Posyandu 2025 di Dispermades Kabupaten Grobogan

Baturagung.id, 8 Mei 2025 — Aula Bina Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Grobogan hari ini tampak ramai dipadati oleh para kader Posyandu dari berbagai wilayah. Mereka hadir dalam rangka mengikuti kegiatan Desk Percepatan Pengumpulan dan Pengecekan Surat Keputusan (SK) Posyandu Tahun 2025 yang diselenggarakan oleh Dispermades Kabupaten Grobogan.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut atas Surat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Grobogan Nomor: 400.10.1/19/DISPERMADES/2025 tertanggal 6 Mei 2025, serta mengacu pada surat sebelumnya dari Kecamatan Gubug, Nomor: B/400.10/90/KECGUBUG/2025 tanggal 17 Maret 2025, perihal Penataan Lembaga Posyandu dalam rangka implementasi 6 Standar Pelayanan Minimal (SPM) di bidang kesehatan masyarakat.

Desk ini bertujuan untuk mempercepat proses administrasi serta validasi data kelembagaan Posyandu, khususnya terkait dokumen SK Tim Pembina dan SK Pengurus Posyandu Tahun 2025. Setiap desa atau kelurahan diminta mengirimkan satu orang pelaksana kegiatan atau kader Posyandu yang menangani langsung kegiatan pelayanan terpadu masyarakat. Para kader diminta hadir membawa dokumen yang sudah dicetak rangkap satu untuk dilakukan pengecekan secara langsung oleh tim dari Dispermades.

Kegiatan Desk berlangsung mulai pukul 12.30 hingga 15.30 WIB, dan diikuti oleh kader dari puluhan desa di wilayah Kecamatan Gubug dan sekitarnya. Kegiatan ini berlangsung tertib, di bawah koordinasi langsung pejabat teknis dari Dispermades yang turut memberikan arahan, klarifikasi, dan bimbingan teknis kepada para kader Posyandu.

Camat Gubug dalam keterangannya menyampaikan apresiasi atas partisipasi aktif para kader Posyandu yang telah hadir dan memenuhi undangan ini. "Kami sangat mengapresiasi dedikasi dan semangat para kader Posyandu yang telah hadir dalam Desk hari ini. Ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk meningkatkan kualitas pelayanan dasar di tengah masyarakat, khususnya dalam mendukung implementasi enam SPM yang menjadi prioritas nasional," ujarnya.

Kepala Dispermades Kabupaten Grobogan juga menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi bagian penting dari proses penataan kelembagaan yang transparan, terukur, dan akuntabel. "Melalui Desk ini, kami tidak hanya memastikan keabsahan dokumen kelembagaan, tetapi juga ingin membangun komunikasi langsung dengan para pelaksana lapangan, sehingga proses pelayanan kepada masyarakat semakin baik dan profesional," ungkapnya.

Kegiatan ini juga menjadi momentum penting untuk memperkuat sinergi antara pemerintah kabupaten, kecamatan, dan desa dalam rangka optimalisasi pelayanan Posyandu yang menjadi ujung tombak pelayanan kesehatan dasar, terutama untuk ibu dan anak.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan semua Posyandu di wilayah Kabupaten Grobogan telah memiliki SK terbaru untuk tahun 2025 dan siap melaksanakan fungsinya sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Pemerintah Kabupaten Grobogan melalui Dispermades berkomitmen untuk terus mendampingi dan memfasilitasi proses penguatan kelembagaan di tingkat desa, khususnya lembaga-lembaga pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. (MAH)

Komentar

Beri Komentar

Komentar Facebook

Transparansi Anggaran

APBD 2025 Pelaksanaan

Pendapatan

Anggaran:Rp 3.079.671.000,00
Realisasi:RP 1.639.970.672,00

53.25%

Belanja

Anggaran:Rp 3.122.757.747,00
Realisasi:RP 878.738.742,00

28.14%

Pembiayaan

Anggaran:Rp 26.701.747,00
Realisasi:RP 26.701.747,00

100%

APBD 2025 Pendapatan

Hasil Usaha Desa

Anggaran:Rp 5.000.000,00
Realisasi:RP 0,00

0%

Hasil Aset Desa

Anggaran:Rp 959.375.000,00
Realisasi:RP 797.400.000,00

83.12%

Dana Desa

Anggaran:Rp 1.153.834.000,00
Realisasi:RP 625.533.400,00

54.21%

Bagi Hasil Pajak Dan Retribusi

Anggaran:Rp 114.324.000,00
Realisasi:RP 28.581.000,00

25%

Alokasi Dana Desa

Anggaran:Rp 442.138.000,00
Realisasi:RP 184.784.450,00

41.79%

Bantuan Keuangan Provinsi

Anggaran:Rp 400.000.000,00
Realisasi:RP 0,00

0%

Bunga Bank

Anggaran:Rp 5.000.000,00
Realisasi:RP 3.671.822,00

73.44%

APBD 2025 Pembelanjaan

Bidang Penyelenggaran Pemerintahan Desa

Anggaran:Rp 1.384.057.588,00
Realisasi:RP 321.287.242,00

23.21%

Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa

Anggaran:Rp 1.209.373.800,00
Realisasi:RP 204.870.000,00

16.94%

Bidang Pembinaan Kemasyarakatan Desa

Anggaran:Rp 161.107.411,00
Realisasi:RP 111.622.500,00

69.28%

Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa

Anggaran:Rp 150.827.000,00
Realisasi:RP 110.675.000,00

73.38%

Bidang Penanggulangan Bencana, Darurat Dan Mendesak Desa

Anggaran:Rp 217.391.948,00
Realisasi:RP 130.284.000,00

59.93%